Posted: 07 November 2019
Cara Tepat Memilih Shade Cushion Supaya Anti Belang, Anti Abu Abu
Siapa sih yang gak bad mood kalau hasil akhir saat menggunakan cushion ternyata belang sama warna kulit, entah itu terlalu terang atau terlalu gelap, atau yang lebih parah lagi, tampilan di wajah jadi abu abu.

Siapa sih yang gak bad mood kalau hasil akhir saat menggunakan cushion ternyata belang sama warna kulit, entah itu terlalu terang atau terlalu gelap, atau yang lebih parah lagi, tampilan di wajah jadi abu abu. Alih alih ingin terlihat cantik, malah jadi freak :P

Worry no more, karena kamu bisa terapin cara simpel berikut ini:

- Pertama, cari tahu undertone kulit kamu
Seperti yang sering dibahas di berbagai artikel dan youtube channel beauty influencer, mengetahui undertone itu sangat penting. Berbeda dengan skin tone yang suatu waktu bisa berubah karena kondisi kulit, sementara undertone tidak akan berubah. Tapi, sudahkah kamu tahu undertone kulitmu?
Yuk cari tahu sekarang! Mudah lho…

Coba lihat pembuluh nadi di pergelangan tanganmu, dan perhatikan warnanya.

1. Warm Undertone

Jika pembuluh nadi terlihat berwarna hijau, maka dipastikan kamu memiliki warm undertone. Undertone seperti ini, cocok menggunakan cushion dengan sentuhan warna kuning. 

2. Cool Undertone 

Sementara itu kalau pembuluh nadi terlihat berwarna biru atau ungu, berarti kamu termasuk lady with cool undertone. So, cushion yang cocok untuk kamu adalah yang memiliki sentuhan warna pink. 

3. Neutral Undertone 

Kalau pembuluh nadimu cenderung berwarna campuran antara biru dan hijau, maka kulitmu termasuk kategori neutral undertone, dan cushion yang cocok untuk kamu adalah yang memiliki warna netral (tidak terlalu kuning dan tidak terlalu pink)

- Swatch pada area rahang hingga leher

   Khusus untuk kamu yang mencari cushion di toko offline, kamu bisa memanfaatkan product tester dan langsung mencoba shade-nya di tempat. Caranya seperti ini:

  1. Aplikasikan beberapa shade pada bagian rahang hingga leher. 
  2. Karena cushion juga mengalami oksidasi, jangan ambil keputusan terlalu cepat ya. Kamu harus tunggu beberapa saat hingga formula benar-benar menyatu di kulit.
  3. Pastikan kamu mengaplikasikan shade cushion di ruangan yang terang atau cukup cahaya agar memudahkanmu memilih warna yang tepat. 
  4. Pilih shade cushion yang paling mendekati warna kulitmu.


- Cari review beauty influencer
  Sementara ini khusus untuk kamu yang sedang mencari cushion di toko online. Melihat berbagai review dari beauty influencer favorit yang skin tone dan under tone nya serupa   dengan kulit kamu. Jangan lupa untuk tonton hingga selesai supaya kamu semakin yakin sama pilihan shade cushion yang akan kamu beli. 

- Cari cushion yang memiliki shade beragam
  Jika brand cushion favoritmu memiliki shade lebih banyak, maka pilihan warna akan lebih mendekati warna kulitmu. Seperti Make It Glow Dewy Cushion yang baru saja menambahkan 2 shade terbaru untuk melengkapi kebutuhan warna kulit wanita Indonesia. Satu untuk warna kulit terang dan satu lagi untuk warna kulit yang gelap. 


Kalau kamu sudah mencoba ketiga cara di atas, keraguanmu dalam memilih shade cushion pasti semakin menipis dan kamu tidak akan perlu mengalami wajah yang kelihatan belang atau abu abu lagi deh!
 

#PIXYTIPS